Minggu, 13 Juli 2014

Santunan Anak Yatim ala BYOG

"Ngabuburit" dan santunan anak yatim bersama [B]ulu [YO]ung [G]eneration.

BYOG- adalah salah satu komunitas yang ada di desa Bulu kabupaten Tuban. Komunitas yang menjaring generasi muda Bulu, yang sudah sering melaksanakan kegiatan sosial. Salah satu kegiatannya yaitu: santunan anak yatim.
Kegiatan acara santunan anak yatim ini dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan. Dan sudah beberapa kali BYOG melaksanakan kegiatan tersebut. Begitu juga Ramadhan tahun ini yang tak luput dijadikan waktu untuk melanjutkan acara santunan anak yatim.
Dengan dana dari donatur serta dermawan-dermawan Bulu serta iuran wajib bagi para anggotanya. Berhasil mengumpulkan dana sebanyak 10 juta rupiah. Dana tersebut semuanya digunakan untuk santunan sebanyak 75 anak yatim dari desa Bulu.
Santunan berupa uang, jilbab dan mukena untuk anak perempuan, serta peci dan sarung untuk anak laki-laki. "Semuanya berasal dari dana sumbangan yang berhasil terkumpul," ucap Agus selaku ketua panitia santunan anak yatim. "Sumbangan yang kami dapatkan juga ada yang berupa jilbab dan sarung." tambahnya.
Acara yang berlangsung pada tanggal 13 Juli 2014 ini juga diadakan bagi-bagi takjil untuk para pengendara yang sedang melintas. Hampir sebanyak 500 bungkus kolak telah habis dibagikan. Dan yang lebih istemewah adalah karena masyarakat sangat apresiatif dengan kegiatan santunan ini. Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan para uztadzah dari salah satu taman kanak-kanak desa Bulu.
Dan harapan untuk ke depannya, agar acara seperti ini bisa terus berlangsung. Amin. [] masupik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak, selalu meninggalkan jejak =))