Kamis, 24 Juli 2014

1st Aniv Jomblo

"..."
"Mas, sekarang kuliah dimana?" tanya imam masjid.
"Kuliah di Rembang pak!" jawabku enteng tanpa ada pikiran.

Aku sedang berada di masjid untuk melaksanakan shalat Ashar kala itu. Dan aku serta orang lainnya sedang menunggu adzan dikumandangkan.

"Di Rembang itu ada tempat kuliah mas, sebelah mana?"
Aku mencoba menerka arah pembicaraan ini. " Ada pak. Dulu lokasinya di gedung PGRI selatan alun-alun. Tapi karena kontraknya habis, sekarang punya gedung baru di Clangapan." Jawabku.
"Clangapan itu mana Mas?"
"Clangapan arah mau ke Pamotan itu pak."

Aku melihat orang itu sepertinya sedang menyangkutkan bayangannya dengan Clangapan. Terlihat jelas kerutan di dahinya sedang berfikir.

Setelah kerutan itu hilang, aku masih diserbu dengan pertanyaan keponya. "Terus ambil jurusan apa Mas?"
"Ambil S1 manajemen pak!"
"Em manajemen toh...."
Belum selesai orang itu berfikir, aku pamit untuk mengambil air wudhu.

Aku masih terfikir oleh beberapa pertanyaan dari orang tadi. Yang kebetulan orang itu adalah saudara dari nenekku. Apa maksud dari beberapa pertanyaannya tadi? Tak percaya kalau tampang seperti aku jadi anak kuliahan kah? Atau apa? Tapi sebentar, apa jangan-jangan aku mau dijodohin sama anak perempuannya? Ah, mana mungkin seorang pengangguran dijodohin dengan orang yang paham agama. Mungkin mimpi.

Aku beranjak pulang dari masjid dan membuang semua hayalan bodohku. Mungkin inilah efek ngejomblo sudah hampir setahun. Dan ini adalah tulisan yang kutujukan untuk kejombloanku sendiri. [] masupik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak, selalu meninggalkan jejak =))